Jumat, 29 Juni 2012

MIMPI

Kalo inget kata " Mimpi ", saya selalu inget kata idola saya.


Dream, Believe it and Make it happen.

Itu yang selalu Agnes Monica bilang di setiap kesempatan. Dia sangat mempercayai mimpinya dan berjuang mewujudkan mimpinya.

Semua orang punya mimpi, tak terkecuali saya. Buat saya, mimpi itu tells everthing. Kita bisa mencapai apa yang kita punya sekarang, ya karena kita punya mimpi.

Saya mempunyai banyak sekali mimpi, ada sebagian yang sudah tercapai tapi ada juga yang masih berjuang untuk mewujudkan itu.

Saya ingin menceritakan sebagian mimpi-mimpi yang saya punya dari yang simpe sampai yang besar....

  • Speak English
Dari saya SD, saya sangat membenci yang namanya belajar bahasa Inggris. Tapi saya suka mendengar dan melihat orang yang berbahasa Inggris, dan saya suka pura-pura ngomong di depan kaca pake bahasa Inggris yang asal-asalan. Melihat bakat saya yang cuap-cuap pake bahasa Inggris yang ga jelas, ngebuat mama saya memasukan saya ke tempat kursus bahasa Inggris. Awalnya saya malas-malasan tapi karena mama selalu menyupport dan menasehati saya seperti ini " Kak, kalo kamu mau sukses, dari kecil kamu sudah harus berjuang..lawan rasa malas, jangan ada penyesalan nantinya". Ya namanya masi SD ya sudah dapet kata-kata berat kaya gitu, mana nyambung hihihih. Tapi alhamdulillah, ini sudah tercapai meskipun belum sempurna :). Dan benar kata mama saya dulu, saya mungkin akan sangat menyesal kalo tidak belajar bahasa Inggris dari dulu, karena ini juga lah yang akan mengantarkan saya untuk mewujudkan impian lainnya.

  • Study Abroad.

Seiinget saya, saya mempunyai mimpi ini dari kelas 4 SD. Saya selalu bilang sama orang-orang kalo saya bermimpi buat sekolah di negeri orang lain. Pengen punya temen-temen dari negara lain, mengenal budaya orang lain, mengunjungin tempat-tempat wisatanya dan juga pengen belajar hidup mandiri ( gila ya 4 SD udah mikirin hidup mandiri ahahha ). Dan mimpi itu terus berlanjut dan semakin besar karena kakak kelas saya ada yang melanjutkan kuliahnya di luar negeri. Saya mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dan melihat keadaan senior-senior yang sudah berkuliah disana. Sampai akhirnya tepat 3 SMA, saya mengikuti tour ke Singapore bersama 2 orang teman saya yang juga mau berkuliah di sana. Kami mengunjungin beberapa university di Singapore. Tanpa melihat dari segimanapun, saya pengen kuliah di sana, bener-bener pengen!!. Tapi saya juga ga boleh egois, banyak sisi yang harus dilihat. Dari segi ekonomi, keadaan negara, dan kemampuan diri sendiri terutama. Akhirnya Malaysia merupakan negara pilihan saya, karena pertimbangan banyak hal. Akhirnya salah satu mimpi saya tercapai, saya bisa kuliah, punya banyak teman dari negara lain, hidup mandiri, mengunjungi tempat-tempat wisata di sana and many more.



  • Be a career woman
Sekarang saya sedang berjuang untuk mewujudkan ini, salah satu mimpi terbesar saya. Sudah hampir setahun saya berjuang dan mungkin belum waktunya mimpi ini terwujud. Saya mengerti semuanya butuh proses dan kesabaran. Karena ini mimpi besar saya, ya saya harus berjuang besar-besaran untuk mewujudkan ini. Mungkin Allah menitipkan pesan buat saya melalui perjuangan saya selama ini, mungkin Allah mengajarka bahwa mendapatkan sesuatu dengan usaha yang sangat keras akan membuat saya akan lebih menghargai hasilnya nanti dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan.

  • Know how to cook :))
Simple tapi susah. Sebagai orang yang hobi makan, harusnya saya juga bisa masak ya, apalagi saya perempuan yang suatu saat bakal married :p. Mama saya bilang, kalo mau masak itu ya dari hati, masak pake cinta istilahnya ahahaha :)). Soalnya kalo masak ga pake cinta, ntar masakannya ga special, bisa hambar kata mama. Bener juga mungkin ya, itu kenapa masakan mama selalu bikin saya nagih dan nagih. Bisa masak termasuk mimpi saya juga, salah satu alasan ya mau membahagiakan suami nanti x)). Karena manurut saya, hasil masakan seorang perempuan di keluarga itu bisa memersatukan keluarga dan mengikat lebih dalam. Sekarang ini saya baru belajar masak yang ringan-ringan, yang masi buat diri sendiri aja, tapi  saya yakin taun depan saya pasti bisa masak makanan berat. Insya Allah. Amin *menundukkan kepala*

Jadi itu sebagian mimpi saya, sebenernya masi banyak lagi, tapi capek juga kalo harus dijabarin semuanya x). 

So, saya yakin kalo temen-temen juga punya banyak mimpi seperti saya. Buat yang belum kewujud, Ayo wujudkan!!. Don't ever give up. Jangan biarin mimpi ngetawain kamu dan bilang " Payah kali jadi orang". Kamu harus bisa kalahin mimpi!.




Good nite blogger


xoxo ;)
#30HariMenulis

2 komentar:

  1. Haha bisa masak! aku juga pengen kaa xD~ wah picture terakhir itu aku juga punya lhoo dengan kata2 sama dan gambar berbeda. hehe SemRangat kaa! x)

    BalasHapus
  2. iya ka, bisa masak tu impian juga x).

    BalasHapus