Rabu, 20 Juni 2012

All About Relationship

Well well well... 

LOVE

Relationship, many words can describe it. It can be relationship with parents, siblings, friends, business's partner and boy/girl friend. Tapi kalo gambar diatas dan tema yang ingin saya bahas sekarang, ya relationship yang paling dekat sama kehidupan teenagers nowadays.

Sapa si yang ga ngiri ama foto di atas ? ;p

Yah, that's what we call a relationship with someone special aka pacaran. Kalo ngomongin tentang yang namanya pacaran memang ga kan ada habisnya. Menurut beberapa sumber ini yang namanya siklus pacaran :


the flows

Complicated enough, tapi ya emang itu sih yang kita semua pernah rasain berulang-ulang. 

Yang namanya pacaran pasti ga selalu mulus, ada aja yang dibikin ribut. Ini yang harusnya dari awal sudah dimengerti sama semua pasangan, begitu juga saya. Kenapa saya sampai sekarang masi jomblo?, karena saya memang belum siap buat berkomitment dengan seseorang ( alasan klasik actually :p ).

To be honest, pacaran itu menurut saya susah buat didefinisikan, kalo menurut dari buku atau majalah yang pernah saya baca sih intinya si kita mempunyai a special relationship with someone special too, dan juga bisa mempertanggung jawabkan hubungan tersebut. Pacaran itu ga mudah, banyak element-element yang memang harus diperhatikan dan dilakukan kalo mau hubungan ini tetap berjalan, seperti menjaga komunikasi, kepercayaan, perhatian, pengertian, jgn over protective dan selalu sama-sama menjaga hati. 

Yang namanya jatuh cinta, pasti everything looks beautiful.  Pengennya selalu berdua, makan berdua, jalan berdua, nonton berdua, kuliah berdua asal ga boker aja berdua ya :)). Hampir ga ada tampang sedih sewaktu awal-awal pacaran. And i know you have been in the same feeling with me. Live life with a smile. But remember buddy, dalam proses pacaran ga mungkin kalo ga ada yang namanya berantem. So you must remember that...

Siap jatuh cinta ya harus siap patah hati..The hardest part.







Well, 

Setiap orang mempunyai pendapat yang berbeda tentang " relationship with someone special". Seperti yang ini : 

  • Keyka Primadizi, 22th, F.


Arti pacaran menurut saya sendiri sebenernya itu ya status. Ada cowo yang "nembak" dan kita nerima ya itu yang di sebut pacaran, karena even we have the mutual feeling but we don't declare that relationship in a words we can't call that "pacaran". Selama proses  pacaran banyak hal yang bisa bikin kita tambah dewasa. Mulai cara me-manage ego, understanding, sharing, caring, solve problems and others. Dan selama saya pernah pacaran satu hal yang bener-bener important " honesty". That's the key. Dari kejujuran lah saya belajar semuanya, belajar berani, belajar menerima baik atau buruknya sesuatu (termasuk i've lost someone i loved because i ever lied to him ) dan juga belajar menghargain orang :). So, whatever the condition guys just try to be honest to your partner. It's worthy.


  • Nizmah Yunita, 23th, F.

Relationship itu punya banyak makna. Setiap menjalin suatu hubungan, kita pasti pengen supaya hubungan itu long lasting dan selalu menyenangkan. Dan setiap hubungan pasti punya masalah masing-masing, dengan adanya masalah ini kita malah bisa tambah dekat atau justru semakin jauh dengan partner kita. Yang jelas buat seorang jomblo bahagia seperti aku, aku ga mempermasalahkan yang namanya status. Biar jomblo, tapi aku tetep bisa menjalin hubungan tanpa embel-embel status :).


  • Daniel, 22th, M.
Hubungan aku sama si ex cukup lama dan dari situ aku ngerti apa sih yang paling penting dalan relationship. Yap, the most important thing is Feeling. Karena kita pacaran saling percaya dan saling sayang, kalau semua itu ga ada, itu udah ga bisa dibilang a good relationship lagi.








  • Rizky Fitriani, 22th, F.
Untuk saat ini menurut aku pacaran itu ya memiliki hubungan dengan seseorang yang bisa bikin aku nyaman, walau ga ketemu terus, ga ada sentuhan fisik, yang penting dia ada dan bikin aku nyaman dan tenang.






  • Nydia Zildjiani, 19th, F.

Kalo kata cewe yang lagi hot-hot nya pacaran ini( maklum baru 3 bulan), pacaran itu ya dapetin partner buat share hidup kita. Hampir sama sama sahabat, cuma bedanya ada hal lebih dimana kita juga nge-share hari kita. Dan ada komitmen karena namanya juga udah main hati, komitmen untuk  jaga hati pasangannya masing-masing. Kurang lebih gitu kali ya.







  • Singgih, 22th, M.




Kalo kata cowo yang sudah lumayan lama pacaran ini ( 6 months above ). Pacaran itu  adalah menyatunya 2 pribadi yang berbeda dalam hubungan fisik maupun hubungan batin.






Itu sebagian pendapat yang saya dapat dari beberapa teman tenang arti pacaran menurut pandangan mereka. Berbeda tapi tetep mempunyai inti yang sama yaitu have the relationship with a person who has the same or mutual feeling to each other. Namun yang terpenting adalah bagaimana kita menjalankan proses pacaran tersebut supaya selalu menyenangkan dan membuat kita bisa menjadi lebih baik, bukan sebaliknya :)


Good afternoon blogger

xoxo ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar