Minggu, 17 Juni 2012

Liburan di sebuah pulau kecil di Sumatera Barat ( Sikuai )

Di blog pertama saya ini, saya ingin berbagi sedikit cerita tentang liburan singkat di pulau sikuai padang. Kenapa saya memutuskan untuk berlibur disini ? Yap, it was recommended by friends of mine.


Pulau Sikuai, Sumatera Barat.


Jeng Jeng Jeng .. ini loh pulau sikuai yang ramai dibicarakan orang, yang juga menjadi tujuan nomer satu para tourist domestik yang datang ke Sumatera Barat. Akses untuk pergi ke pulau ini sebenernya susah-susah gampang. Membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dari pelabuhan Muaro Padang kita pergi naek kapal, umm lebih tepatnya sih speed boat yang diisi kurang lebih 25 orang. Bisa dibayangkan gimana ga goyang-goyang diisi hampir melebihi muatan. But thank God, kami semua sampai dengan selamat :).


Di Pulau Sikuai ini kita stay di rumah pondok yg sangat hemat energi. Kenapa saya bilang begitu? Ya karena listrik cuma tersedia mulai jam 6 sore sampe 5 subuh. 
Pondok buat kita stay di Sikuai.

Di pondok itu fasilitas ny sama seperti hotel, makanya patokan harga disini bisa dibilang cukup tinggi. Kalo tidak salah 1 jt/org. Fasilitasnya juga tidak banyak yang bisa dimanfaatkan, banyak yang rusak seperti jet ski dan banana boat. Jadi saya cuma bisa snorkling, canoeing, fishing, dan jalan2 keliling pulau menggunakan sepeda untuk menikmati sun set.


Enjoying my sunset at Sikuai.


Snorkling.
Sekilas itu si yang saya lakukan selama berlibur di Sikuai. Not bad at all. Tapi kalau masi dibandingkan dengan Bali sepertinya masi terlalu jauh. Masih banyak yang harus diperbaikin di tempat wisata ini.


Dan satu lagi yang kurang banyak di tempat ini, kurang banyak bule buat cuci mata :p.




Good nite blogger.






xoxo ;).

4 komentar:

  1. congratulation for first bloging,
    welcome in blog world :)

    secara keseluruhan sih, i like this blog, karena orisinilitas :D

    wah endingnyaa,,,,,, hehehe

    saatnya keyka untuk mempromosikan lokasi wisata yang belum banyak orang kenal menjadi lebih dikenal orang melalui blog ini, semangat terus :D

    BalasHapus
  2. mantab ka, selamat datang di dunia blogging,

    nice review untuk tripnya.

    keep posting sista :)


    agungadv

    BalasHapus
  3. agung.. ahahaha. tengkyu comment nya ya XD.
    aku bnr2 masi newbie ni di dunia blogging :p

    BalasHapus