Senin, 18 Juni 2012

Equistrian Co-Curriculum.

Pasti banyak diantara blogger yang mungkin asing dengan istilah " equistrian ". Awalnya saya juga begitu, tapi ternyata itu adalah olah raga berkuda. Kebetulan di kampus saya diwajibkan mengikutin co-curriculum, mau itu olah raga, seni, atau karya ilmiah kita bebas memilih. Karena saya bukan anak rajin yang suka karya ilmiah dan juga bukan orang seni jadi saya memilih co-curriculum olah raga. Kenapa saya milih equistrian ? Kenapa bukan yang laen? Simple answer. Karena keinginan kita menunggang kuda di kampus :p. Thats the point guys. Tapi ternyata, kita ga bisa langsung menunggangin kuda itu. We need to start from the beginning. Apakah itu ? We need to learn about the horses body's part , cleaning, feeding, their mood and juga alat-alat kuda tersebut beserta pemasangannya. Disini kita dibimbing oleh coach yang agak menyebalkan actually ahahaha. Mr. Amir ( Atlet berkuda nasional di Malaysia ) tapi kalo diliat dari badannya, ga kliatan kalo dia ini seorang atlet. So, here he is ..

Left : Nydia, Mr.Amir, Keyka
 First day : 

Seperti biasa kalo kegiatan hari pertama itu ya all about intorduction. Mulai perkenalan murid, coach ampe tentang ekskul itu sendiri. Jadi kami berkumpul di teras pondok untuk belajar theory tentang berkuda. 


Co-curriculum mates :)
Yaa kita semua antusias sekali mendengarkan coach tentang berkuda, padahal sebenernya kami antusias karena ga sabar mau nunggang kuda ;p. 

Hari ini kami belum practical, kami masi mendengarkan coach menjelaskan satu persatu sambil berkeliling horse's stable ( kandang kuda ). Ada kurang lebih sekitar 20 stables here.








Yah itulah kegiatan kita dari pagi ampe sore.


Second day : 

Yap. Hari kedua ekskul kita mulai yang namanya practical. Pertama-tama si coach ngenalin kita ama kuda-kuda dan sifat-sifatnya. Udah kaya' kenalannya ama orang aja ya kan ahahahha. Coach membagi kami menjadi beberapa team untuk mengurus satu kuda, mulai dr cleaning, feeding, semua deh pokonya. Satu lagi bersiin kandangnya juga ( maskipun aku waktu bagian bersiin kandang itu kabur ;p ). And this is it my team dan kuda yang kami pegang selama ekskul. His name is Matthew :). Jantan, gagah, kuat. 




My Team consist of 3 different countries

Di foto ini, saya dan team belajar masang alat-alat seperti saddle ( pelana ), reins (tali kekang) , lead rope ( tali penuntun), saddle pad ( alas saddle), stirrups, girth ( tali perut ). Itu si yang saya ingat :).




another horse to practice




Matthew

Butuh keberanian sebenernya buat berada satu kandang sama kuda, karena selaen lagi musim kawin kuda kalo sampe kita menyentuh bagian yang sensitif bisa berabe urusannya. Temen saya yang ada di stable sebelah ini sampe ditendang ama kudanya gara-gara kesenggol pantat si kuda. Luckily he saved, karena kata si coach bisa aja teman saya ini meninggal karena tendangan kuda itu sangat berbahaya. Maybe it looks simple but it was so hard to put this tool into horse really, i swear. huh.



Nah setelah selesei memasang semua alat-alat ini, tugas selanjutnya adalah membawa kuda tersebut jalan-jalan, bertujuan supaya kuda tersebut tidak stress.

Last day : 

Ini dia hari yang paling dinanti-nantikan. Riding a horse :) yuhuuu. Tapi sedihnya ga ada foto saya yang sedang menunggangi kuda :((.

Nydia ( atas ) dan Keyka ( bawah )


Hafis ( atas ) dan Bayu ( bawah )

and here we go ..
  

Yah, itu sekilas mengenai ekskul yang paling berkesan buat saya. Belajar sesuatu secara keseluruhan. Mau menunggang kuda, ya saya harus tau semua tentang kuda tersebut.

Sebenernya ada satu rahasia lagi kenapa saya ikut ekskul ini..soalnya dipastikan nilai ekskul nya pasti dapet A ( alhamdulillah ) :p. ahahahaha.


Good afternoon blogger.

xoxo ;).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar