Selasa, 19 Juni 2012

Universal Studio Singapore ( USS )

Who doesn't know the Universal Studio?. One of the biggest theme park in the world, everybody wants to go there. When i heard that USS will be open in Singapore, i really excited. Since my campus fairly close with Singapore, i don't even need a lot of money. Kalo diitung- itung dari kampus saya yang berlokasi di Johor Bahru, Malaysia, kita cuma butuh waktu kurang lebih si 2 jam buat ke Sentosa Island, Singapore tempat US itu. Cukup naek bus lalu lanjut menggunakan MRT ke arah Harbour Front dan dilanjutkan naek LRT ke Sentosa Island udah deh langsung sampe :D, beda lagi kalo kita pergi dari Indo pasti harus naek pesawat dan turun di Changi lanjut lagi naek MRT.

Alhamdulillah saya dan beberapa teman dapet rejeki+kesempatan buat kesana :D. Tepat hari minggu pagi kita pergi ke singapore, kami pergi pagi untuk menghindari yang namanya macet+antrian karena ini weekend. Jam 11.00 USS akhirnya buka, sebelum masuk kami pasti menyempatkan untuk berfoto di tempat paling penting di USS. Here we go


The gates of USS. ( left : Keyka, Oryza, Nydia dan Ibnu )



And after the gate....

Welcome to Hollywood people :*
Bingung mau mulai cerita darimana ahahaha :p. Jadi gini di USS ini banyak cluster ( i dont know how to say it ). Contoh : Cluster Mummy, Waterworld, Attraction, Jurassic Park, Far-far Away ny Shrek, Madagaskar dan lain-lain yang berisi banyak permainan. Satu yang bikin aku paling kagum ama USS Design of this theme park. 4 Jempol kayanya ga cukup buat USS.

1. Sci-Fi City ( Battlestar Galactica )

Sebenernya ini inti saya mau ke USS, buat nyobain roller coaster nya paling dahsyat. Tapi sayangnya ini masi belum dibuka :(. A bit dissapointed soalnya ini yang paling seru di sini ni..Terdiri dari 2 bagian yang warna merah dan biru. Saya juga sebenernya belum tau gimana jalan roller coaster nya, tapi kabar dari temen saya yang baru kesana si katanya menyeramkan. Arg, makin penasaran -.-.

Battlestar Galactica
2. An Ancient Egypt ( Revenge of the Mummy )

Ini termasuk tempat favorite saya karena disini kita ikut permainan mini roller coaster di dalam sebuah bangunan piramyd jaman-jaman mesir kuno gitu. Seru banget sumpah. Jadi ada sekitar 5 kereta sambung, 1 kereta isinya 4 orang. Nah kurang lebih 20 menit kita ditarik ke depan, ke belakang trus nanti merasakan hawa panas, dingin dan bertemu sosok fir'aun. Pokoknya kita diajak melihat dunia mesir kuno. Satu tip ni penting, karena ada hidden camera di dalam sini, jadi muka kita harus stay beautiful ahahaha, karena temen saya (nydia) dy kena foto pas pose nya lagi ngerock metal mameeen lucu..Nanti hasil fotonya bakal dipajang di depan gedung ini. Ga kebayang malunya kalo muka lagi metal wkwkwkw :p.

Di an ancient egypt ini juga kalian bisa ketemu ama cleopatra trus foto bareng ama doi, dan disini cleopatra nya lebih mirip ama Lady Gaga (L) .



Welcome to An Ancient Egypt !!!

With Cleopatra aka  Lady Gaga (L)...


Our photo with cleopatra

with 2 spinks/ bodyguards ? 


3. The Lost World (Jurrasic Park Rapids Adventure)

Permainan ini cocok sama orang yang suka maen air. Yes I'm :). Kalo kalian pernah ke Dufan, permainan ini 11 12 ama Arum Jeram tapi masi tergolong soft karena jarang orang suka super basa kaya' Arum Jeram di Dufan. Pertama kita harus nitipin semua barang di loker yang sudah disediakan supaya barang-barang ga basah kena air. Kita menggunakan ban yang berisi sampai 8 orang. Mengarungi sungai buatan yang di design seperti jaman dunia dinosaurus. Penuh sama miniatur-miniatur dinosaurus berbagai macam terus siap-siap di semprot ama dinosaurunya. Jadi memang harus siap-siap basah dan make up luntur :p.


Jurassic Park aka Arum Jeram ( DuFan)
4. Water World

Setelah cape terus-terusan bermain, akhirnya kita mutusin buat nonton semacam pertunjukan gitu di Waterworld. 




Sebenernya saya juga ga begitu ngerti pertunjukannya karena mereka ngomong inggrisnya terlalu tinggi buat saya wwkkkwkw. Jadi kita duduk di sebuah arena seperti stadion gitu dan di depan kita ada dekorasi buat pementasanya. Seperti ini ....

Awesome, isnt it ? 
Pertunjukan ini berlangsung selama 30 menit. Keren banget meskipun ga ngerti ceritanya ya guys, tapi aktingnya itu. It was amazing. Effect nya juga terlihat nyata. Kaya' yang di film-film action hollywood deh, ga kalah :p.


5. Madagaskar 

Semakin siang semakin lapar. Oia, saya lupa bilang ya..sewaktu kita membeli tiket USS seharga S$ 68, kita dikasi voucher makan S$ 5 dan voucher souvenir S$ 5. Setelah cari kedai makan yang kita pikir enak+porsi banyak, akhirnya kita milih ke Madagaskar :). Saya dan Nydia menggabungkan voucher kami berdua karna porsi nya cukup besar jadi kami pikir mendinga sepiring berdua (romantis yaa kami ahahhah). 

Madagaskar

Muka-muka kecapean+kelaparan..


enjoying our lunch.

6. Enchanted Airways ( Far-far Away )

Negeri Dongeng ( Far-Far Away)
Jeng jeng jeng...
Ini dia dunia Shrek and his princess Fiona :)
Disini kita masuk ke istana dan nonton 4D. To be honest, it was my first time to wat 4D's movie. Durasinya kurang lebih 25 menit, waktu yang cukup sebentar ya ;(, ga sebanding sama waktu antrinya huhuuh. Film yang ditayangin ya pasti film shrek, tapi kalo 4D memang bikin nagih !!!!!


we are glowing in the dark



FAMILY.

7. New York

The big apple itu sebutannya kalo ga salah buat new york. Disini bakal ada parade dari tokoh-tokoh USS. Ada dancer-dancer yang mukanya mirip barbie.
How beautiful she is..



Ada Den Bagus juga kalo versi indo nya...

how cute he is..


Di new york juga kita ngeliat teater musikal+konser musik dan sangat keren buat saya. 

the legend.
Hari semakin sore, tujuan kita juga sudah habis...
The last show yang kita lihat adalah..

Break Dance :)



Sekarang saatnya saya dan teman-teman pulang..karena perjalanan cukup melelahkan dan takut ketinggalan bis menuju johor.

Bye Universal Studio Singapore 




Liburan di USS itu buat saya ketagihan pergi kesana, selain memang this place really interesting, keamanan, kebersihan dan kepintaran para singaporean yang membuat para tourist domestik ataupun international betah buat stay disana atau datang lagi ke sini. Singapore memang beruntung memiliki sebuah pulau kecil ( Sentosa Island ) dan pintar membuatnya jadi daerah untuk having fun, seperti Siloso Beach yang punya agenda khusus yang selalu ditunggu-tunggu ( Zook Out), mereka juga punya Casino yang tentunya banyak menarik tourist untuk invest di singapore. Jadi ga heran kenapa negara ini maju, ya karena SDM nya sangat pintar.

Sebenernya Indonesia juga bisa seperti Singapore, bahkan lebih..
Tapi sayang, SDM nya yang ga bisa memanfaatkan SDA nya sendiri.



Good nite blogger



xoxo ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar