Minggu, 24 Juni 2012

They are very inspiring

Mungkin sebagian orang terdekat saya heran, kenapa saya tiba-tiba jadi suka nulis (nge-blog). Sederhana, saya ingin bisa seperti mereka.

1. Raditya Dika.


Siapa sih yang ga tau buku-buku dia. He's a very talented writer. Bukunya selalu menjadi national best seller dan dikagumi banyak orang dari berbagai kalangan umur dan gender. Termasuk saya ! :). Dan dia memulai semuanya itu dari blog. Berkembang dari blog, buku, komik dan bahkan menjadi sebuah film. He inspired me a lot.







2. Ferdiriva Hamzah


Saya baru baca buku dia sekitar 5 months ago, judulnya Cado-Cado ( Catatan Dodol, Calon Dokter ). I love that book so much. Gaya penulisannya yang selalu membuat saya sakit perut saking lucunya. Tidak membosankan, sangat menghibur dan yang membuat saya juga kagum he is a doctor. Dia juga memulainya dari blog. Sesibuk-sibuknya dia menjadi seorang dokter, dia selalu menyempatkan diri untuk menulis.






3. Trinity

Penulis yang menulis tentang perjalanan dy backpackers around the world ini membuat saya ketagihan baca semua bukunya, sampai saya mengoleksi lengkap. Isi buku dia membuat saya berasa sedang ada di tempat itu. Informasi yang dia kasih dan juga tips untuk travelling sangat membantu buat semua yang membacanya. Dan sama juga seperti raditya dan riva, dia juga memulai semuanya dari blog :).






Mereka lah inspirasi saya di dunia menulis. Tulisan mereka selalu membuat saya kagum. Simple, tidak berat, mudah dimengerti dan membuat ketagihan. Dan juga mereka memperoleh salah satu keberhasilan ya dengan cara menulis.

Menulis menulis menulis,

Sebagian orang berfikir, buat apa si menulis? Toh juga ga semua orang baca dan buang-buang waktu. Wow, that is wrong statement dude.

Menurut saya, menulis bukan masalah orang akan membaca atau tidak. Menulis lebih kepada menuangkan pikiran kita melalui cara yang positif. Mau orang baca atau tidaknya tulisan kita, ya anggap aja itu bonus. Kalau ada yang baca ya syukur, kalo ga ada ya juga ga papa. Menulis bisa menjadi kepuasan tersendiri buat saya. Bisa memberikan informasi kepada orang lain, bisa berbagi cerita, bertukar pendapat, menghibur orang lain atau bahkan bisa menjadi motivasi orang lain itu yang saya sebut kepuasan tersendiri.

Sebagian orang berpendapat menulis itu mudah, tapi saya berpendapat kalau menulis itu susah loh ternyata. Ya mudah menuangkan ide tapi susah untuk menjadikan itu sebuah kalimat demi kalimat. Kalau kita ingin mempublish tulisan kita, kita ga boleh sembarangan menulis, karena bisa saja orang lain tersinggung dengan tulisan kita. Bahkan kalau kita tidak berhati-hati kita bisa jatuh gara-gara tulisan kita sendiri. Seperti yang orang tua saya bilang bahwa kalau kecerdasan intelektual seseorang bisa dilihat dari cara menulis mereka

Jangan pernah takut untuk menulis, karena saya saja berani mencoba menulis, padahal ini bener-bener baru di hidup saya. Kesalahan dalam menulis itu sesuatu yang wajar, toh semakin sering menulis kita akan semakin terlatih. 

So guys, mari mulai menulis :)

“Putting pen to paper lights more fire than matches ever will ..” by Malcolm Forbes


Good evening blogger


xoxo ;) 
#30HariMenulis.

2 komentar:

  1. Wah sama nih ngefans sama Radit dan Trinity! xD aku ngefansss banget sama si dika sampe nama email dan panggilan aku yg aneh juga dari dia asalnya ahaahaa Kalo Trinity aku pengen banget bisa bikin buku kaya Beliau xD~ semRRangat ka! Nulis itu emang nagih ya! x)

    BalasHapus
  2. iya emang nulis itu naigh, tapi kalo dateng malasnya itu yang bahaya ! x)).

    BalasHapus