Selasa, 26 Juni 2012

Kuliner di Bandung.

Kali ini saya mau bahas yang happy2 dulu ah. Kuliner :). Semua orang pasti semangat kalo udah ngomongin makanan. Rasanya pengen beli semua makanan, apalagi di kota Bandung, rajanya kuliner enak. Saya mau share tempat-tempat mana saja yang menjadi favorite saya selama kurang lebih 6 bulan di Bandung. Chek this out guys :


1. Richeese Factory ( Fast Food ).



Jangan salah, fast food yang satu ini bukan sembarang fastfood guys. Ini fast food terenak yang pernah saya cobain dan tentunya harga terjangkau, jadi don't worry deh pokoknya. Richeese Factory yang terletak di kawasan Paris Van Java ini memiliki spot yang enak pula. Ada di lantai paling atas PVJ dengan pemandangan yang luas. Jadi kalau mau ke R.F ini kita harus naek eskalator deket Strabuck+KFC.

Mau tau menu favorite saya kalau ke R.F ?





  • Combo 5 ( Nasi putih + 4 potong firewings + softdrink ) Rp.20.000
Jadi ada level kepedasan ayam ini, 1-5. Saran saya cukup coba dulu level 3, kalo sanggup baru naek lagi, tapi kalau ga, ya kangan coba-coba ya. Karena pedesnya ayam ini kerasa sampe ke tangan, panas banget. Kita pake saos keju yang rasanya super enak banget ! :)). Jadi bisa ngurangin kepedesan ayamnya.







Kelebihan Richeese Factory ini, mereka sangat pintar memilih spot yang bagus untuk fastfood ini. Cocok buat tempat nongkrong sama temen-temen ataupun sama keluarga. Karena kapasitasnya cukup untuk orang ramai. Tersedia smoking ataupun non-smoking room yang juga dilengkapi tempat bermain anak-anak.






Tapi yang bikin jengkel adalah pelayanannnya yang super duper lama!!. Mereka hanya menyediakan 2 pelayan untuk menganter makanan sekaligus membersihkan meja. Jadi lebih sering ya self service.

2. Bubur Ayam H. Mang Oyo ( Sarapan Pagi )

Ini bubur yang paling mantaaaaf. Bener !!!. Kata mama saya, bubur ini udah ada dari mama saya kecil. Doi udah langganan aja. Emang enak seantero Bandung, ga diragukan. Awalnya kata mama, mang Oyo ini jualannya pake gerobak biasa, keliling dari rumah ke rumah atau ga mangkal. Tapi pas kemaren kesana ternyata sudah punya tempat sendiri. buah dari kesuksesan ya mang Oyo :D.

Terletak di Jl. Sulanjana no 30, tempat nya memang sederhana tapi sangat nyaman dan asri. Dan ini buka udah dari pagi, siang kadang buburnya udah abis, jadi pagi-pagi ya kalau memang mau makan bubur :p.


Menu favorite saya di sini itu...





  • Bubur dengan topping cakue + kerupuk Rp.10.000

Sekilas sih emang bubur nya biasa aja, tapi coba deh kalo udah di lidah. Nyummi. Buburnya itu kentel, porsinya pas buat saya. Saya milih topping cakue, karena saya suka cakue :D. Banyak topping yang laen kok, seperti ati ampela atau telor, yah sesuai selera masing-masing aja. Yang enaknya kita bisa nambah kerupuk sepuas puasnya :p.





3. Pondok Bambu Maranatha

Namanya aja food court ya, banyak kios-kios nya hehehe. Tapi yang paling saya cinta mati deh itu sama kios " AYAM KAMPUS ". Pondok bambu ini terletak di kawasan kampus Maranatha, harganya sangat mahasiswa ( murmer+enak ).



Ini ni kurang lebih keadaan pondok bambu. Ya memang agak gelap, tapi kapasitasnya banyak, dan cocok memang jadi tempat nongkrongan mahasiswa dan karyawan sekitar situ.



Menu favorite saya...



  • Ayam Kampus ( Nasi putih + Ayam penyet + Sambe super pedas ) Rp. 13.000


Porsi mahasiswa, ayam enak, murah, kremes, dan kadang free drink. Aaaah syurga :). Ga pernah bosan saya makan ayam kampus ( apalagi cowo ya, pasti suka ayam kampus wkwkwk ). Mungkin gambarnya kurang menyakinkan, tapi rasanya ga akan merugikan.







4. Eastern Restaurant 

Mendengar namanya aja, mungkin orang berfikir itu sangat MAHAL. Yah mungkin dibanding makanan lain, memang ini lebih mahal. Tapi it's worthy. Dan kalian tidak akan merasa rugi buat nyobain makanan di restaurant ini.

Terletak di Istana Plaza, pasir kaliki. Terkesan wah, memang karena easter termasuk restaurant kelas menengah ke atas. Di eastern juga menyediakan menu " All you can eat ". Dimana kita memesan dimsum dengan paket tertentu+porsi banyak+harga murah.


Menu favorite saya...



  • Kailan 2 rasa sekitar Rp. 32.000 ( S )

Ini sayuran terenak yang pernah saya makan. It was delicious. Jadi Kailan ini dimasak 2 rasa. Satu sisi yang daunnya dibuat crunchy ( kering gitu )pedes+gurih. Sisi batangnya dibuat basah rasa bawang putih. Cukup pesen porsi small udah bisa buat 2 orang kenyang :).









  • Mantau Jagung sekitar Rp. 15.000

Ini khasnya eastern. Suka buat orang ngidam-ngidam buat makan ini. Hyak!!. Roti nya lembut banget. Trus isi jagung manis itu bikin nagih. Satu porsi isinya 2 potong roti, yang biasanya dipotong lagi jadi 4 bagian.












  • Talas ayam ( saya agak lupa namanya ) Rp. 15.000
Berhubung saya tidak suka seafood, jadi saya lebih memilih menu ayam, jadi yang recommended ya cuma ini, talas ayam ( saya juga lupa namanya ). Enak banget, sumpah. Jadi pengen makan ni saya seakrang :(. Jadi ada bagan yang kering gitu kulitnya trus dalemnya baru daging ayam yang juga sangat lembut. Dimakan pake saos cabe nya eastern yang mantap gila!!. 






5. Madtari

Kalau yang ini cocok banget buat tempat tongkrongan anak gaul bandung :p. 24 jam buka dan menyediakan makanan yang memang simple, cocok buat nemenin kalian nongkrong bareng. Harganya? udah rahasisa umum kalo murah sangat murah dan porsi nya terutama keju dan cokelatnya itu bisa seabrek *sweat*.


Terletak di Jl. Rangga gading ini ga pernah sepi dari kunjungan anak muda. Saya aja pernah kesana jam 4 subuh sama sepupu, dan ternyata masi ramai :). Dan stock makanan juga selalu ada.

Menu favorite saya...





  • Indomie interju Rp.11.500
Memang cuma indomie, kita pun bisa buat sendiri. Tapi rasanya beda aja kalo makan disni, ditambah porsi keju nya yang seabreg. Cocok buat pecinta keju seperti saya. Keju nya menutupi semua bagian mangkok :p. Enek ? Ga sama sekali. Hahaha.








  • Roti bakar coklat keju Rp. 5000-13.000
Roti bakanya enak, cocok banget buat dimakan malem-malem. Ah, ga rugi deh.











Sebenernya masi banyak lagi tempat kuliner lainnya, tapi ke-5 tempat ini yang makanannya paling bikin saya jatuh cinta :*.

Semoga buat kalian yang belum pernah nyobain ini, kalian harus nyobain, karena kalo enggak, dijamin you will regret !!

Good evening blogger


xoxo ;)
#30HariMenulis

4 komentar:

  1. Ah sial! Bikin mupeng!hehe kudu nyobain pas balik nih. Yah orangnya udah di Medan hehehe xD

    BalasHapus
  2. Aku aja nulis sambil ngiler2..ahaha x))

    BalasHapus