Senin, 02 Juli 2012

FILM INDONESIA FAVORIT SAYA :)

Aaaah akhirnya saya membahas tentang film, yap film yang tidak pernah terlupakan karena kualitas keseluruhan dalam film ini, tidak hanya ceritanya saja yang berkualitas namun pemeran dan semua yang ikut ambil serta di belakang layar.

Saya mau share beberapa film Indonesia yang selalu menjadi favorit saya dan alasan kenapa film ini menjadi favorit saya.



  • Petualangan Sherina, 2000.

Film drama musikal ini merupakan titik kebangkitan perfilman Indonesia. Semua bilang seperti itu, karena di mulai dari film ini, para senias muda mulai bangkit lagi memproduksi film-film berikutnya yang membanjiri bioskop-bioskop di Indonesia. Kenapa saya suka film Petualangan Sherina?. Saya masi ingat sekali, sewaktu saya menonton film ini, saya masi duduk di bangku SD kelas 6, berarti itu sekitar 12th yang lalu ya. Lama sekali!!. Tapi saya masi ingat jalan ceritanya, pemain-pemainnya dan juga lagu-lagu nya. Iya, cerita ini memang tontonan semua umur, karena ceritanya bagus tentang persahabatan, perjuangan, kecerdikan dan keberanian seorang anak-anak. Lagu-lagunya juga sangat bagus, akting para artisnya dan juga lokasi shootingnya yang bikin saya pengen sekali ke sana. Film ini sangat berhasil membuka perfilman Indonesia kembali karena mempunya bibit, bobot dan bebet yang luar biasa :). TOP.

  • Ada Apa Dengan Cinta, 2002.
Aaaaah film ini, film ketika masa-masa puber saya, aahahhaa :p. Aktor nya yang ganteng (Nicholas S.) dan si cantik (Dian Sastrowardoyo). Film yang temanya lebih ke percintaan dan persahabatan, dimana susahnya memilih antara sahabat dan pacar, cocok sekali dengan umur saya saat itu :p. Konflik yang sering terjadi di kehidupan nyata membuat orang-orang tidak susah mengerti film ini. Di film ini juga, mengangkat syair-syair indah karangan pujangga-pujangga Indonesia. Indonesia sempat heboh dengan puisi saat itu!!. Teman saya aja saking maniak nya dengan film ini, dy sampai berburu puisi-puisi pujangga seperti Chairil Anwar, dan juga dy membeli buku naskah film ini. OST film nya juga sukses menjadi TOP TEN musik Indonesia saat itu dan selalu berada di urutan teratas. SALUTE:).


  • Surat Kecil untuk Tuhan,  2011.
Very touchy. Film ini sangat amat menyentuh saya, meskipun saya tidak menangis, tapi melihat ketabahan seorang gadis remaja yang harus berhadapan dengan penyakit yang mematikan sungguh luar biasa. Bercerita tentang perjuangan hidup gadis terkena kanker, menjalani hari-hari terakhirnya dan support dari orang yang menyayanginya. Film ini mengajarkan saya bagaimana berjuang menikmati hidup bagaimanapun kondisinya, untuk selalu bersyukur pada apapun yang kita terima di hidup ini, bersyukur masi bisa mempunya kesehatan yang lebih dan masih bisa berada di dekat orang-orang yang kita sayang. Film ini sangat recommended, terutama bagi orang-orang yang masih mengeluhkan tentang hidup mereka sendiri, karena masih banyak orang-orang di bawah kondisi kita yang masi tetap mensyukuri hidupnya dan tidak pernah menyerah dan berdoa.


  • Laskar Pelangi, 2008.
Film ini juga mengesankan buat saya. Awalnya saya pikir ini film nya biasa saja, tetapi setelah menonton ini justru saya menanti-nanti seri ke dua film ini. Film tetang kehidupan pendidikan di Belitung ini, sungguh miris. Pedidikan sangat minim, yang tidak diperhatikan pemerintah padahal murid-muridnya memiliki otak yang sangat cerdas. Sayang sekali bukan?. Pemerannya langsung diperankan oleh putra-putra Belitung, masih terlihat logat asli daerah tersebut. Di film ini juga ada unsur-unsur komedinya yang sering membuat saya tertawa melihat tingkah anak-anak Belitung tersebut. Seharusnya pemerintah sadar, dari contoh film ini, masih banyak sekolah-sekolah yang sebenarnya masih kurang layak yang harus diperhatikan. Gunakan uang negara ya untuk kepentingan seperti ini, bukan digunakan untuk yang tidak penting seperti membuat toilet DPR. Memalukan ya.




Sebenernya masih banyak lagi film-film yang bagus, tapi tidak mungkin saya sebutkan semua. Ke-4 film ini memiliki jalan cerita yang berbeda, dan semuanya bagus sekali. Saya sangat salute terhadap insan perfilman yang bisa menciptakan film yang keseluruhannya sangat luar biasa.

Tapi sangat disayangkan ya, sekarang sangat jarang bisa menemukan film seperti ini. Hanya film bergenre comedy horror yang lagi MERAJAI film Indonesia dengan ada unsur sedikit "nakal" di dalamnya. Tidak ada pesan moral yang saya temukan. Film itu lebih banyak menampilkan sisi kemolekan tubuh sang pemeran, yang membuat jengah. Isi cerita mungkin menjadi tidak penting lagi. Jadi tidak heran kalau orang Indonesia lebih memilih film barat yang kualitasnya memang lebih baik.

Semoga saja, masa ini cepat berakhir dan muncul lagi film-film seperti dulu, yang mementingkan cerita dan kepandaian akting mereka.

Good evening blogger


xoxo ;)
#30HariMenulis

2 komentar:

  1. Nice blog .. Niatt bgt, haha. Boleh dong kasi info nya tentang kuliner" nya lagi.. Hehe. Thnx. Kalo mau, hubungi ke gustra_cool@yahoo.com
    Kayanya mantep"..

    BalasHapus
  2. Thank you yaa ;). iya, aku suka kuliner jadi psti ntr aku sring ngepost soal kuliner. :D

    BalasHapus