Selasa, 10 Juli 2012

KULINER FAVE SAYA di MALANG.

Malang itu syurga kuliner kedua setelah Bandung, menurut saya. Nih, tempat makan langganan aku sewaktu aku jadi anak kos di Malang.


  • Bakso Bakar Cak Man Malang ( Jl. Dr. Cipto)


Ini dia tempatnya.... Sederhana, tapi laris manis.













Ini bakso bakar rasanya ga ada tandingannya. Bakso bakarnya pedes, murah, dan kuahnya enak. Saya udah coba bakso bakar di kota lain, dan ga ada yang seenak ini. Setiap saya punya kesempatan ke Malang, ini menjadi tujuan utama saya loh. Jadi kalo kalian ke Malang, jangan lupa mampir kesini. Dijamin ya it's worthy. Semua orang setuju dengan saya. Recommended.





Mungkin kekurangannya cuma 1. Tempatnya terlalu sempit, jadi kita harus sabar-sabar nunggu pembeli yang lain selesei makan, baru kita bisa duduk. itu yang saya sering alamin. Saran saya, coba diperbesar lagi tempatnya, jadi pembeli ga perlu lama-lama nungguin tempat duduk kosong untuk makan :).

  • Rumah Makan Inggil ( Jl. GajahMada no. 4)
Rumah makan ini terkenal dengan tempat makan yang masi mengusung tema tempo doeloe. Dari design resto nya memang sudah menunjukkan itu. Banyak memajang foto perubahan-perubahan kota Malang dari waktu ke waktu dan juga memajang barang-barang tempo doeloe. Pelayannya pun tidak kalah tradisionalnya, mereka bekerja menggunakan kebaya komplit, yang laki-laki ataupun perempuas sama saja. Tidak jarang juga ada pertunjukan life wayang dan dalang di resto ini. Banyak juga bule yang dateng ke tempat ini.


Menu fave saya kalo dateng kesini itu.

Sambel Pencit yang sangat menggoda. Pede-pedes asem gitu, mangga muda nya juga seger. Ketagihan kalo makan sambel ini.












Ada juga Kangkung terasinya yang maknyus, Sambel terasi, Ayam panggang, Ayam penyet. Kalo kalian kesini, jangan lupa cobain ya. Bon Appetite.







  • Java Dancer Coffee ( Jl.Kahuripan )


Ini tempatnya artistik, sangat bernuansa Jawa, santai dan ga terlalu rame, jadi tenang. Tempat ngopi fave saya ;)












Pertama kali saya ke JavDan ini tahun 2012. Barusan banget ya hehehe. kebetulan saya ke Malang, dan diajak temen kesini. Saya langsung suka. Menu yang saya cobain kemaren itu...Cappuccino nya yang enak enak banget.






Banyak menu laennya, tapi karena saya suka banget cappuccino jadi ya ini yang saya pesan :)



  • Pulosari (Jl.Pulosari)
Jaman saya ngekos dulu, saya suka sekali ke Pulosari, soalnya sepanjang jalan ini makanan semua, harganya juga murah meriah. 











Saya suka beli jagung bakar sama ayam kremes kali disini. Jagung bakarnya enak, bisa di serut. Waktu itu saya makan disini sama pacar si aw aw aw :p. Pas banget makan yang anget-anget di udara yang dingin.


  • Rawon Brintik (K.H. Ahmad Dahlan)
Tempat makannya kecil dan sederhana. Tapi rawonnya maksnyus sekali. Dagingnya empuk. Di meja juga tersedia lauk pauknya, ada babat, usus, tempe dan mendol. Harganya murah meriah.




















  • Conffeti Ice cream (Jl.Galunggung)
Pertama kali kesini tahun 2005. Ada kenangan tersendiri sih di tempat ini ahahaha :p. Yang saya suka dari confetti ini, tempatnya nyaman, ice cream nya enak dan porsinya banyak.


Cukup nyaman kan. Adem lagi tempatnya.













Menu fave saya itu ice cream Tinker Bell. Kalo dateng ke tempat ini kita dapat free air putih dan snack.

Menggoda kan ice cream nya. Cocok ni kalo siang-siang kalian pada kesini.










Selain ice cream, confetti juga masi ada menu laen. Terakhir saya kesini, menu ny juga udah semakin banyak.


  • Bubur Kayungyun (Jl.Soekarno-Hatta)

 Bubur ini pertama kali saya cobain tahun 2012, diajakin temen saya, Nizmah. Awalnya saya ga mau, karena aneh aja bubur kok ada kuahnya. Tapi dy tetep nyuruh saya nyobain, kalo emang ga enak yaudah gapapa gausah dihabisin. Eh, ternyata ludes juga 1 piring :p. Enak banget !!. Katanya sih ini bubur khas Bandung, tapi saya aja blum nemuin bubur ini di Bandung. Bubur ini juga rasanya pedas, jadi bumbunya itu sudah diracik dengan merica. Porsinya pun banyak dan harganya juga murmer.





Mungkin segitu dulu yang bisa saya share ya guys. Pasti masih banyak lagi kuliner di Malang, tapi saya belum nyobain karena saya sekarang di Medan. Jadi saya cuma share makanan yang super enak yang pernah saya cobain.

Memang ya, makanan Indonesia itu kebih enak daripada makanan barat. Karena rasanya itu beragam, cara masaknya juga variasi dan memang ribet. Tapi justru ribetnya itu mungkin yang bikin enak ya :D. 

Dimanapun kita ada sekarang, tetep cintai makanan negri sendiri ya.


Good afternoon blogger


xoxo;)
#30HariMenulis

2 komentar: