Sabtu, 21 Juli 2012

Happy Ramadhan for all moeslim over the world :).

Buat semua umat muslim di dunia, bulan ini adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu. Yap, bulan Ramadhan :). Di bulan ini, kita diwajibkan puasa dari subuh sampai maghrib selama satu bulan (29hari) dan disunahkan melakukan teraweh. Sudah 2 tahun terakhir ini saya melakukan puasa full bersama keluaga. Rasanya lebih menyenangkan dibanding puasa saat saya masih di Malaysia kemaren. Nah, di blog ini saya mau cerita tentang puasa saya di Malaysia ya :D.


Almost 4 years, saya ngejalanin puasa di negri orang. Kalau ditanya rasanya sih, jawabannya cuma satu BANYAK COBAAN :p. Bener -bener menguji iman saya puasa di sana. Jadi jujur aja, puasa saya sering banget bolong-bolong.

Di Malaysia ini aga susah loh buat orang-orang yang bermuka Melayu, buat makan bebas selama bulan puasa, berbeda dengan di Indo. Kalo di Indo kan tinggal ditutupin pake kain doang tempat makannya, kalo di Malaysia bener-bener gabisa. Jadi pernah waktu itu, saya dan teman saya memang lagi "libur" puasanya, kami berdua pun mikir buat nyari makan di mall dekat kampus. Pas kami mau pesen makan, tiba-tiba mbaknya tanya apa kami ini malaysian atau bukan, karena kalau malaysia mekipun sedang "libur" puasanya tetep ga boleh makan di tempat umum cuma boleh take away doang. Bisa dikenain denda hampir Rp1.000.000, lumanyuun juga ya kan. Akhirnya saya dan teman saya pun membawa makanan itu pulang. Yah negara tetangga dengan perbedaan yang sangat mencolok :D.

Meskipun puasa, saya tetep harus masuk kampus as usual, no excuse :(. That was the hardest part of fasting. Rasa ngantuk dan malas juga gabisa di tahan. Saya bangun sahur biasa jam 3, nyiapin makanan dulu ( masak-masak :p) lalu sahur sampai imsak sekitar jam 4 lewat dan menuggu adzan subuh. And after that i had dilemma, antara mau tidur lagi atau mau nekad nunggu sampai masuk kelas aja. Akhirnya karena saya ga sanggup nahan ngantuknya mata, saya tidur dan kelewat kelas nya. itu ga sekali atau dua kali tapi sering kali. Jadi selama puasa ini bisa dibilang saya jadi langganan bolos hhehe. Dan jadi kebo satu harian. 

Memang dasar anak-anak kuliahan ya, godaan buat tempus alias batal puasa sebelum waktunya pun sering terjadi. Berhubung kelas saya ini lebih banyak Chinese daripada Melayu nya, jadi saya harus tahan mental liat mereka lalu lalang sambil makan minum di depan mata, ga jarang juga mereka selalu nawarin saya buat makan ahahha, tapi saya selalu tolak kok. Yang herannya, godaan terberat selalu dateng dari temen-temen indo ahahhaa, apalagi room-mate atau house-mate saya dulu LOL !!. Sering juga kami makan bareng gitu di kamar, dan pas ada temen yang masuk ke kamar kami, eh dia malah ikutan batal juga. Setan emang setan, selalu bergentayangan selama puasa.  

Tapi selain sisi buruknya,  saya juga ada sisi baiknya. Selama bulan puasa ibadah jadi semakin rajin :p, bukan maksud sombong ya. Tapi kerasa aja gitu kalo puasa dan banyakin amal ibadah bakal beda dari hari biasa.

Saturday, 21st July 2012.

Dan hari ini adalah hari petama puasa di tahun 2012, dan saya menulis blog ini dalam kondisi setengah lapar. Cacing-cacing mulai concert di perut saya, wangi makanan pun mulai tercium dari dapur, setan semakin kuat dan saya semakin lemas. 

Okey blogger, nanti abis buka puasa saya mau ngeblog lagi tentang makanan apa aja yang nemenin saya buka puasa hari ini. Kalo saya cerita sekarang yang ada makin ngiler.

Happy fasting all.
















Good afternoon blogger,

xoxo ;)
#30HariMenulis

2 komentar:

  1. hahaha aku dulu waktu SMP disuruh ujian praktek lari keliling lapangan xD "Kalo batal ya dosa di kamu," kata guru aku huff dasar memang cobaan xD akhirnya lari 3 kali dan abis itu pingsan *ups* haha Minal aidin ya kaa. Siapa tau ada salah kata atau perbuatan. Syemaangats puasanyaaa *)

    BalasHapus
  2. sama2 say, mohon maaf lahir batin juga ya :*. Iya ka, godaan berat deh slama puasa ahahaha. tapi kadang godaan itu yg bkin kangen #ups.

    BalasHapus