Minggu, 12 Agustus 2012

Drama Asia Timur.

Semua remaja putri sekarang digandrungi oleh drama series mau dari Korea, Taiwan ataupun Jepang. Selain ceritanya bagus, OST nya juga bagus, ini yang paling buat kita ketagihan "pemain yang ganteng dan cantik" :).
Saya juga termasuk penggemar drama dari Asia Timur ini. Sejak muncul Meteor Garden waktu kelas 1 smp sampai kemaren, saya masi hobi nonton, itung-itung menemani saya yang insomnia. Ada beberapa drama yang buat saya bernilai ++, selain pemain yang oke, ost yang bikin hati galau, saya suka drama yang mempunya cerita yang ++, cerita yang kita bisa belajar dari film itu. Jadi saya mau ngasi beberapa rekomendasi buat temen-temen.

1. Proposal Daisakusen ( Japanese Drama )

Cerita film ini lebih tentang kisah seorang cowo yang ingin mengulang kembali masa lalu nya dia dengan kembali ke masa lalu. Ceritanya cewe yang doi suka mau menikah dgn orang lain, gara- doi ga brni ngungkapin feeling nya. Nah, dengan bantuan dari fairy dy bisa kembali ke masa lalu. Tapi tetep aja masa lalu ga bisa ngubah masa depan. Dan akhir cerita cowo ini pun bisa ngungkapin his feeling di masa yang sekarang.

Jadi intinya " Past can't be changed, however hard it is, the most inportant is we do our best in present to prepare our future" :).

5 thumbs for this drama. Very recommended !!!.





2. Wedding Dress ( Korean Drama)

Drama yang ini ceritanya hubungan seorang ibu yang menderita sakit kanker dan anak perempuannya yang masi berumur sangat kecil. Awalnya hubungan mreka ga harmonis, selalu aja berantem. Tapi setelah anak ini tau ibunya akan meninggal ( huaaa, disini nih sedih-sedihnya ampe mewek ) si anak ini berusaha mewujudkan impian2 ibunya :). Really nice story.

Jadi intinya "Selagi orang tua bisa bersama kita, kita harus selalu ada buat mereka, mempunyai hubungan baik dengan mereka dan jangan menyakiti mereka daripada menyesal nantinya".

Saya sewaktu nonton drama ini ampe mata bengkak :((. Siapin tissue aja ya. Hhihiihhi.




3. 1 Liter of Tears (Japanese Drama)


Kalo drama ini ceritanya seorang cewe yang menderita penyakit yang sangat langka. Meskipun tau dy bakal meninggal, tapi dy tetep semangat buat  ngejalanin hidupnya. Malah lebih semangat daripada orang-orang sekitarnya.

Jadi intinya "Jalanin hidup yang cuma sekali ini, nikmatin hidup kita dengan semangat" :).









4. 200 Pounds Beauty ( Korean Movie )


Cerita film ini tentang cewe gemuk dan tidak pede dengan tubuhnya tapi dia memiliki suara yang sangat merdu. Jadi doi ini jatuh cinta sama produsernya, tapi karena dy merasa tidak pede dengan tubuhnya dan terobsesi menajdi cantik, akhirnya doi oprasi plastik semua bagian tubuhnya. Bahkan setelah oprasi tidak ada satupun orang yang mengenalinya. Tapi setelah dy oprasi, semua berubah, sampai sifat doi juga brubah. Bener-bener berbeda dari dy yang dlu, sampai ayahnya juga tidak mau dy akui. Jahat banget ya. Mungkin dy bisa dapetin laki-laki yang dy mau, tapi kalo sampe merubah kepribadian dy, sangat disayangkan ya. Untungnya di akhir cerita, doai bisa sadar kalo yang dy lakuin itu salah besar.

Jadi intinya si " cukup bersyukur dgn keadaan sekarang, kalaupun mau mempercantik diri, ya tidak perlu sampai oprasi plastik karena itu juga bisa membuat kepribadian berubah". Serem ya :((.


5. Love Story in Harvard (Korean Drama)
Ceritanya tentang couple yang sama-sama belajar di Harvard University. Banyak cerita sedih dan senang selama mereka menuntut ilmu, mencapai impian masing-masing dan harus bekorban untuk itu.

Jadi intinya " Memang banyak yang harus dikorbankan kalau mau mencapai kesuksesan, termasuk pengorbanan perasaan ( berpisah dengan orng yg kita sayang ).

Pokonya this story really inspires me :).








6. Playful Kiss (Korean Drama)


Cerita drama ini tentang murid perempuan yang bisa dibilang IQ nya dibawah rata2 suka sama murid laki-laki yang IQ nya tinggi. Tapi sayangnya cowo ini selalu ngeremehin ni cewe, jadinya cewe ini berjuang keras supaya ga dibilang bodoh lagi dan bisa jadi cewe pintar.

Jadi intinya " Jangan mau jadi cewe bodoh, malu-maluin yang ada".







Masi banyak drama2 lainnya. Tapi ini termasuk yang ceritanya super duper bagus buat saya :).

Ini saya recommended cerita yang bagus juga ya, tapi ga saya bahas :p

1.   Wonderful Life
2.   Full House ( Korean drama yang pertama kali buat saya fall in love )
3.   My Sassy Girl ( Chun Hyang )
4.   Princess Hours
5.   Meteor Garden 1 ( Film jaman dulu kala :p )
6.   Endless Love
7.   Tree of Heaven
8.   Winter Sonata
9.   Memory in Bali
10. Romance Princess
dst.

Selamat menikmati :)

Good nite blogger

xoxo;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar